oleh

Kementerian PUPR Apresiasi Kinerja Walikota Tatong Bara

Kotamobagu, KOMENTAR – Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR), memberikan apresiasi dan pengakuan atas kinerja sangat positif dari Walikota Ir Hj Tatong Bara. Terutama, dalam mengawal program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, hingga di tingkat desa dan kelurahan.

Apresiasi dan pengakuan tersebut, disampaikan secara langsung dan terbuka oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Penyediaan Rumah Swadaya (PRS) Kemen-PUPR, Sardju Bindarum SSt, ketika bertatap muka dengan Walikota Tatong Bara di rumah dinas (rudis) walikota, Kamis (22/10). Pertemuan tersebut sebagai bagian dari kunjungan lapangan tim Satker PRS Kemen-PUPR di Kotamobagu.

“Dalam pertemuan di rudis walikota, Kepala Satker PRS menyampaikan apresiasi kepada Ibu Walikota, atas pelaksanaan program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) atau “Bedah Rumah” yang telah berjalan selama ini,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kotamobagu, Chelsia Paputungan ST kepada Komentar, melalui percakapan di WhatsApp, Kamis (22/10).

Bunda Syauqi –sapaan akrabnya– yang mendampingi Tatong dalam pertemuan tersebut, menambahkan, kunjungan dari Satker PRS Kemen-PUPR merupakan bagian dari silaturahmi. Terutama, dalam rangka memperkuat kordinasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dengan pemerintah pusat. Dalam hal ini Kemen-PUPR, lebih khusus Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Program Perumahan Swadaya.

“Kasatker PRS mengakui kinerja Ibu Wali yang begitu concern dalam mengawal pelaksanaan program BSPS di Kotamobagu. Bahkan mengawal pelaksanaan program tersebut sampai ke tingkat desa dan kelurahan,” lanjut istri tercinta Eko Chandra Mashudi SSos ini.

Menurut Bunda Syauqi lagi, usulan Pemkot Kotamobagu melalui Dinas PRKP yang sudah dimasukkan lewat aplikasi, bakal mendapat dukungan penuh dari pihak Satker PRS. Hal tersebut, lanjut dia, menjadi bagian dari beberapa poin penting yang disampaikan langsung Kasatker PRS Sardju Bindarum kepada Walikota Tatong. “Kasatker berjanji akan mensuport usulan Kota Kotamobagu yang sudah disampaikan lewat aplikasi, karena pemerintah melalui dinas teknis telah menyiapkan Redines Criteri (RC) atau syarat teknis,” pungkas Chelsia.(cop)

Komentar