oleh

Launcing Buku dan Lembaga Kajian Kutub Al Turaats Aswaja

Manado, KOMENTAR – Dalam rangka Hari Santri Nasional, Kamis (22/10),  Lembaga Pendidikan Islam Pondok Karya Pembangunan (PKP) Manado mengadakan kegiatan Launching Buku “Catatan Pinggir Seorang Santri” karya H Sofyan AP Kau alumni PKP Manado.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan launching Lembaga Kajian “Kutub AL- Turaats Aswaja” itu, dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut H Anwar Abubakar.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan Memaknai Hari Santri hampir tiap tahun selalu ada karya dari santri, salah satunya adalah karya buku catatan pinggir seorang santri, merupakan karya yang menceritakan secara mendalam pengalaman sebagai seorang santri.

H Anwar Abubakar menegaskan Pondok pesantren saat ini menjadi lembaga pendidikan yang penting karena telah dibuktikan dari perjuangan kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia peran Pondok Pesantren Santri dan Ulama begitu penting didalam kemerdekaan.

“Maka pada masa saat ini dalam kemajuan teknologi dan informasi diharapkan Pondok Pesantren agar terus meningkatkan berbagai program dan potensi-potensi santri sehingga dapat menyesuaikan dan menjadikan Pondok Pesantren yang lebih baik kedepan,”ujar Kakanwil.

Hadir pada kegiatan ini Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren PKP KH Rizani M Noor, Kabag TU H Aswin Kiay Demak, Kabid Pendis Nasri Sakamole,Pimpinan-pimpinan Pondok Pesantren se-sulut, tokoh agama, serta alumni Pondok Pesantren PKP Manado.(ric)

Komentar