oleh

Peringati HSP, Pemkab Sangihe Gelar Turnamen Esport

Sangihe, KOMENTAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar turnamen esport. Turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP), yang dirayakan setiap 28 Oktober.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaran di kalangan pemuda yang menjadi peserta,” ujar Kadispora Sangihe, Wandu Labesi, Kamis (22/10). Adapun dari turnamen ini mengusung tema “Pemuda Nasional Bersatu Bangkit”. Labesi mengatakan, kegiatan ini akan menjadi wadah pencarian bibit atlit Esport asal daerah. Selain pihak panitia kata dia, menyiapkan total hadiah Rp 20 juta. “Masing-masing hadiah untuk game esport mobile legend Rp 10,5 juta, dan game esport PUBG,” katanya.

“Dua game esport ini dipilih, karena paling banyak dimainkan,” imbuhnya. Sementara untuk turnamen ini akan berlangsung sejak 2-7 November mendatang. Dengan para peserta nanti dibebaskan dari biaya pendaftaran alias gratis. “Jadi bagi peserta tak ada pungutan biaya, semuanya gratis,” ucapnya.

Terkait peringatan HSP, selain turnamen esport ada pula ragam kegiatan lainnya. Dan penanggung jawab kegiatan dipercayakan pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Menyemarakan, juga ada final lomba cipta baca puisi tingkat pelajar dan lomba Menulis esay tingkat umum.

Selain lomba mewarnai gambar tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) dan sekolah dasar (SD), serta pameran produk UKM kaum melenial, festival kuliner, diskusi terarah dan live musik milenial. Termasuk kegiatan fun bike yang akan dilaksanakan pada 28 dan 29 Oktober mendatang,” tandasnya.(bon)

Komentar