oleh

Realisasi Dua Pos PAD Dinas PUPR Over Target

Kotamobagu, KOMENTAR – Pandemi Covid-19 ternyata tidak sampai menurunkan semangat dan tanggung jawab jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, dalam melaksanakan kinerjanya. Terbukti, tanggung jawab dalam menghimpun Pendapatan Asli Daerah (PAD) mampu dikerjakan dengan baik. Bahkan, target yang dibebankan ternyata bisa dilampaui.

Hal tersebut membuktikan bahwa Dinas PUPR yang kini dipimpin oleh Claudy Nusi Mokodongan ST, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis), tetap memaksimalkan kerja-kerja mereka di tengah pandemi Covid-19. Setidaknya, realisasi dua dari tiga pos PAD bisa melampaui target yang ada. “Untuk IMB dari target Rp500 juta, capaiannya sudah sekitar 137,45 persen pada bulan September. Sedangkan Sewa Alat Berat dan Laboratorium, dari target Rp175.272.000, kini sudah mencapai 109,12 persen,” ungkap Emba –sapaan akrab Claudy Mokodongan, kamis (22/10).

Ia menambahkan, PAD air minum dari target Rp209.760.000, akhir September lalu sudah berada pada angka 98,33 persen. “Untuk PAD dari bidang air minum tinggal tersisa sekitar Rp3-4 juta atau sekitar 2 persen. Kami tetap optimis akan mencapai semua target PAD yang ditentukan,” tandas Emba.(cop)

Komentar