oleh

Terlibat Kampanye dan Jadi TS, THL Bakal Dicoret

Airmadidi, KOMENTAR – Tenaga Harian Lepas (THL), Hukum Tua dan perangkat desa tidak boleh terlibat kampanye pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Jika kedapatan melanggar, maka akan diberikan sanksi.

“Perangkat desa, hukum tua dan THL tidak boleh terlibat dalam tim sukses dan kampanye pasangan calon pada Pilkada 2020 ini,” tegas Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay June H Dondokambey SSTP MAP saat memimpin rapat kerja dengan para kepala SKPD, Rabu (21/10) di aula Kantor Bupati.

Untuk itu, Dondokambey menugaskan Sekda Ir Jemmy Kuhu MA serta kepala SKPD untuk mengawasi THL. Bagi yang ternyata masuk sebagai tim sukses akan dicoret. Sama halnya juga dengan hukum tua serta perangkat desa.

“Silahkan memilih jadi THL atau mau jadi tim sukses. Kalau mau jadi tim sukses dicoret saja. THL itu dibiayai oleh pemerintah daerah. Begitu juga hukum tua dan perangkat desa diatur Undang-undang nomor 16 tahun 2014 tidak boleh menjadi pengurus partai politik dan terlibat dalam kegiatan kampanye pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah,” tegas Clay.(vic)

Komentar