oleh

Walikota Terus Sosialisasikan Peran Perempuan dalam Memutus Rantai Covid-19

Manado, KOMENTAR – Berbagai upaya dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19 terus dilakukan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Salah satunya dengan mensosialisasikan peran perempuan dalam memutus rantai Covid-19.

Kamis (23/10) giliran kelurahan di Kecamatan Paal Dua yakni yang disambangi Walikota untuk mensosialisasikan peran perempuan dalam memutus rantai Covid-19, antara lain Kelurahan Ranomuut, Perkamil dan Malendeng.

Dalam kesempatan itu, Walikota kembali menegaskan bahwa peran perempuan sangat penting dan strategis karena  melalui sosok ibu bisa menasehati keluarganya agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Seorang ibu harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anaknya ketika keluar rumah. Ini juga akan meningkatkan kepatuhan, jika semua anggota keluarga sebelum keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya. Karena ibu memiliki peran dominan di tengah keluarga untuk diikuti oleh anggota keluarganya,” ucap Walikota.

Selain itu, Walikota kembali mengingatkan untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat melewati cobaan saat ini.

“Bagi Ibu-Ibu, mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan meningkatkan ibadah,” kunci Walikota.(kot)

Komentar