oleh

Warga Torosik Jadi Korban Curanmor

Molibagu, KOMENTAR – Nawas Mamonto warga desa Torosik, Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng), Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengalami nasib buruk. Pasalnya sepeda motor jenis Honda Sonic, dengan Nomor Polisi DB 2505 PI, Nomor Rangka MH1K131113KK24389, yang menjadi kendaraan kesayangannya, raib saat ditinggal ke kebun, Rabu (21/10).

Kronologi kejadian kata Nawas, pada saat itu dia bersama istrinya pukul 07:30 WITA, ke kebun Imba yang lokasinya diantara Desa Torosik dan Mataindo.

Sepeda motor yang dikendarainya pun diparkir di samping badan jalan, kemudian ditutupi daun pisang. Saat itu Nawas tidak punya firasat jika akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada kendaraannya tersebut. “Jalan ke kebun karena rusak tidak bisa dilalui kendaraan roda dua, sehingga harus diparkir di samping jalan raya. Selain itu di lokasi tersebut beberapa tahun ini sudah menjadi tempat parkiran motor warga yang hendak ke kebun Imba,” ujar Nawas yang saat itu didampingi anaknya Mawan Mamonto, saat melapor ke Polsek Pinolosian, Kamis (22/10).

Lanjutnya, saat kembali dari kebun, dia mendapati motornya sudah tidak ada, namun dirinya tidak menaruh curiga, disangka Nawas, kendaraanya itu diambil oleh Mawan anak kandungnya. “Apalagi saat itu daun pisang yang digunakan untuk menutup motor disusun dengan rapi, sehingga saya berfikir bahwa anak saya yang mengambil, sehingga langsung menelpon dia,” terang Nawas.

Pada saat itu Nawas pun baru sadar, jika motornya telah dicuri orang. “Saat berada di kampung, ternyata Mawan sebelum ditelpon saya untuk memastikan keberadaan motor, sempat melihat orang lain telah mengendarainya menuju ke Pinolosian Timur, bahkan dari info salah satu warga Torosik, sempat berpapasan di Desa Dumagin,” ujar Nawas.

Atas kejadian ini, Nawas ditemani Mawan anak kandungnya, melaporkan ke Polsek Pinolosian.

Kapolsek Pinolosian IPTU Budi Prianto melalui Anggota Reskrim, BRIPKA Sofyan Adam membenarkan telah menerima laporan tersebut.(ktr)

Komentar