oleh

Baperjakat Mulai Siapkan Draft Rotasi Pejabat

-Mitra-78 views

Ratahan, KOMENTAR – Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) sementara menyiapkan draft rotasi pejabat khususnya dalam jabatan struktural eselon II. Jika sudah rampung, draft ini akan diserahkan kepada Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra yang juga Ketua Tim Baperjakat, David Lalandos AP MM menjelaskan, pembahasan rotasi ini sebagai bagian menjawab kebutuhan dengan adanya beberapa posisi jabatan khususnya eselon II yang lowong. “Kita siapkan dari sisi kajian dan pertimbangan baik dari sisi jabatannya maupun personalnya. Tentu kita juga siapkan administrasinya,” ungkapnya.

Diketahui, beberapa jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Mitra saat ini telah lowong ditinggal pejabatnya yang sudah pensiun ataupun berpindah ke jabatan lain. Jabatan tersebut sementara diisi oleh pejabat dengan status Pelaksana Tugas (Plt), antara lain Inspektur, Kepala Dinas Pertanian, dan staf ahli, Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dan beberapa yang lain.

Dalam sebuah pertemuan yang melibatkan unsur Forkopimda, para pejabat eselon II, dan para Camat belum lama ini, Bupati Mitra James Sumendap SH menegaskan akan segera melakukan rolling besar-besaran di lingkungan Pemkab Mitra. “Akan segera dilakukan rolling besar-besaran,” katanya.(ftj)

Komentar