oleh

Manado Kembali Masuk Finalis Bhumandala Award 2020

Manado, KOMENTAR – Pemerintah Kota Manado di bawah pimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA kembali menoreh prestasi gemilang dengan dipilih kembali sebagai finalis Bhumandala Award 2020.

Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Kota Manado Drs Sonny Takumansang MSi mengatakan, Bhumandala Award merupakan penghargaan terhadap upaya membangun simpul jaringan informasi geospasial kepada Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai terbaik dalam upaya mempersiapkan diri dan membangun simpul jaringan.

“Penilaian kinerja simpul jaringan dilakukan dengan melihat pembangunan lima elemen infrastruktur informasi geospasial (IIG) yaitu kebijakan, kelembagaan, teknologi, standar dan sumberdaya manusia,” ujar Takumansang, Minggu (24/10).

Dikatakannya, penilaian bukan untuk membandingkan, tetapi untuk menyusun strategi pengembangan simpul jaringan melalui lima elemen IIG ke depannya. Selain itu penganugerahan ini bertujuan untuk memotivasi, menginspirasi, memperkuat, dan meningkatkan semangat kementerian, lembaga dan pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota, dalam upaya membangun pilar-pilar IIG agar kinerja simpul jaringan dapat lebih optimal dan berkelanjutan.(kot)

Komentar