oleh

Portal Parkir di Amurang Resmi Dihentikan

-Minsel-89 views

Amurang, KOMENTAR – Direksi Perusahaan Daerah (PD) Cita Waya Esa (CWE) yang baru seminggu dilantik langsung melakukan perubahan. Penggunaan portal masuk di pusat kota untuk retribusi parkir yang telah banyak dikeluhkan masyarakat akhirnya dicabut.

Pencabutan portal dilakukan setelah sebelumnya berkonsultasi dengan Asisten II, Dinas Perhubungan dan Perdagangan. Turut juga dimintakan pendapatan yakni tokoh-tokoh masyarakat dan warga sekitar pusat kota yang berada di Kelurahan Buyungon, Ranoyapo dan Uwuran.

“Pencabutan portal masuk merupakan salah satu upaya kami melakukan perubahan di PD CWE. Terutama juga mengakomodir keinginan warga serta menjalankan amanan aturan. Pada intinya bagaimana memberikan pelayanan pada masyarakat sekaligus ada kontribusi pendapatan bagi daerah,”ujar Direktur utama (Dirut) yang baru, Harvani Boki, Jumat (23/10).

Keputusan meniadakan penarikan pungutan di portal parkir Amurang, mendapat sambutan hangat warga Minsel. Sebab penggunaan portal dinilai tidak adil dan hanya bentuk mencari gampang menarik retribusi parkir.

“Sudah sejak lama, portal parkir di kawasan pertokoan Amurang dikeluhkan. Masakan kami mau masuk ke rumah kami sendiri harus bayar parkir? Ini kan aneh. Jadi kami sangat bersyukur jika Dirut PD CWE yang baru sudah mencabut penarikan itu,” kata warga Uwuran yang meminta namanya tidak dipublikasikan.(vtr)

Komentar