oleh

Program PTSL, 401 Warga Desa Tarabitan Terima Sertipikat

-Minut-63 views

Airmadidi, KOMENTAR – Sebanyak 401 sertipikat diserahkan Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama Pemkab Minahasa Utara (Minut) di Desa Tarabitan, Kecamatan Likupang Barat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Secara simbolis, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay JH Dondokambey SSTP MAP menyerahkan sertipikat kepada 50 penerima, Jumat (23/10). “Terima kasih kepada BPN yang selalu menjaga sinergitas dengan pemerintah di daerah sehingga program PTSL yang dicanangkan Presiden Jokowi di Desa Tarabitan boleh terlaksana,” ujar Bupati.

Pemkab Minut lanjut Dondokambey, siap mensuport program ini dan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Pemkab hingga ke tingkatan desa aan terus mensuport program. Sebab masih ada masyarakat yang acuh tak acuh dengan kepemilikan tanah. Sementara angka sengketa tanah di Minut masih tinggi,” kata Dondokambey.

Sementara menurut Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minut, Remilin Sinurat, target pengukuran tanah tahun 2020 oleh BPN Minut adalah sebanyak 3.000 bidang, target Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) 1.350 bidang.

Target ini lanjutnya sudah terealisasi seratus persen. Namun karena Covid-19, maka penyaluran dilakukan secara bertahap. Untuk itu pihaknya mohon dukungan pemerintah daerah serta masyarakat. “Program Presiden Jokowi ini menargetkan pada tahun 2024 seluruh Indonesia sudah terdaftar tanah-tanah dan sudah bersertifikat. Ini merupakan program dari Nawa Cita Presiden Jokowi,” imbuhnya.(vic)

Komentar