oleh

Tatong Imbau Masyarakat Waspadai Fenomena La Nina

Kotamobagu, KOMENTAR – Walikota Ir Hj Tatong Bara ikut angkat bicara, terkait fenomena La Nina. Ia mengimbau seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu, untuk mawas diri dan lebih waspada menghadapi fenomena alam tersebut. Apalagi, sebelumnya sudah ada penyampaian resmi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), tentang fenomena La Nina yang sedang terjadi di Samudera Pasifik.

“Masyarakat hendaknya tetap waspada dan berhati-hati jika terjadi hujan deras disertai angin kencang. Apabila berada di luar rumah, sebaiknya seluruh aktivitas dihentikan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan,” imbau orang nomor satu di Kotamobagu ini.

Di sisi lain, pihaknya juga telah memerintahkan jajarannya baik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), maupun Dinas Lingkungan Hidup (DLH), untuk tetap waspada pula. Secara khusus DLH, telah diperintahkan untuk memangkas pohon-pohon besar dan berusia tua yang tumbuh pinggir jalan. “Kami juga telah meminta untuk pohon-pohon yang di pinggir jalan yang rawan tumbang untuk segera dipangkas, demi keselamatan warga serta pengguna jalan,” ujarnya.

Tatong juga mengimbau masyarakat, untuk memperhatikan kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan. “Dimohon kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar tidak menyumbat saluran air yang bisa mengakibatkan banjir ketika turun hujan,” tandasnya.(cop)

Komentar