oleh

Libur panjang, Masyarakat Diingatkan Tetap Waspada

-Minut-60 views

Airmadidi, KOMENTAR – Memasuki libur panjang, Rabu (28/10) hingga Minggu (01/11), masyarakat Minahasa Utara (Minut)  diingatkan tetap waspada serta disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari kenaikan kasus Covid-19. Demikian ditegaskan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay JH Dondokambey SSTP MAP.

Kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan menurut Dondokambey menjadi kunci utama mengurangi Covid-19. Pakai masker, cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak mutlak dilakukan. “Taati protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan, penuh rasa kepedulian,” kata Dondokambey.

Kepala Biro Umum Setdaprov ini mengingatkan agar masyarakat tidak menggunakan libur panjang ini dengan melakukan kegiatan berkelompok. “Disiplinlah dengan protokol kesehatan. Libur dan cuti bersama jangan jadikan ajang kumpul-kumpul. Liburan di rumah aja, atau liburan tanpa kumpul-kumpul atau berkerumun,” tandas Clay.

Diketahui, menurut SKB 3 Menteri yang ditetapkan pada 20 Mei 2020, menyatakan hari libur nasional bulan Oktober jatuh pada 29 Oktober 2020 yang merupakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Sementara untuk libur cuti bersama menurut SKB tersebut, jatuh pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020 yang juga Maulid Nabi Muhammad SAW. Tiga hari libur itu, berada pada hari Rabu, Kamis dan Jumat.

Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan Minut hingga Pukul 16.00 WITA, Senin (26/10) masih terjadi penambahan kasus positif Covid-19. Dimana untuk total pasien positif bertambah menjadi 387 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 329 sudah dinyatakan sembuh, 44 orang masih dalam perawatan di Rumah Sakit dan 14 lainnya meninggal dunia. Sedangkan pasien yang sementara menjalani isolasi mandiri berjumlah 15 orang, Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT) 75 orang.(vic)

Komentar