oleh

Pimpin Raker Jajaran Setda Minut, Dondokambey: Tampil Luar Biasa, yang Biasa-Biasa Sudah Banyak

-Minut-69 views

Airmadidi, KOMENTAR – Sebagai pusat kendali operasi, jajaran Sekretariat Daerah (Setda) harus kuat, berkoordinasi dan komunikasi dalam organisasi pemerintahan yang kuat. Hal tersebut disampaikan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay June H Dondokambey SSTP MAP saat memimpin Rapat Kerja (Raker) jajaran Setda di aula lantai 3 kantor Bupati, Senin (26/10).

Jajaran Setda diharapkan dapat menjaga etika dan penampilan sebagai ASN serta menunjukkan kinerja kepada pimpinan dan masyarakat. “Tampillah luar biasa, jangan biasa-biasa saja. Yang biasa-biasa, banyak di luar sana. Saling mendukung dan menopang dalam tugas,” kata Dondokambey.

Dengan menunjukkan performance kerja yang baik, merupakan salah satu bentuk menghargai dan menghormati pimpinan. “Lakukanlah kerja baik, disiplin, dengan performance yang baik, mulai pakaian dinas, tutur kata, dan sikap,” imbuh Dondokambey.

Untuk itu, semangat, tekad dan kemauan yang tinggi, harus dimiliki ASN Setda. Jangan hanya kelihatan fisiknya, tapi tidak jalan tupoksi staf, baik administrator maupun pengawas. “Setda harus solid, kuat dan kredibel. Koordinasi dan komunikasi harus kuat. Setda harus solid, saling menopanglah. Staf topang tugas pimpinan,” lanjutnya.

ASN Setda, kata Clay harus kerja ekstra dan berkualitas. Sebab ASN di Setda adalah ASN pilihan yang berada di kantor pusat kendali. “Kamu semua beruntung. Tak semua ASN bisa melihat langsung pimpinan setiap hari, baik para asisten, sekda, wakil bupati dan bupati, hanya pegawai Setda yang bisa seperti itu. Kerjalah maksimal,” kata Dondokambey.

Dalam tersebut, Dondokambey didampingi Sekretaris Daerah Ir Jemmy H Kuhu MA dan para asisten. Serta Kepala Badan Keuangan Petrus D Macarau SE dan Kepala BKPP Styvi Watupongoh SSTP.(vic)

Komentar