oleh

Realisasi PBB-P2 Kecamatan Ratahan Capai 91 Persen

-Mitra-64 views
Novry Raco

Ratahan, KOMENTAR – Kecamatan Ratahan telah merealisasikan 91 persen untuk Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari target yang dipatok pada Tahun Anggaran 2020 ini. Kecamatan Ratahan mendapatkan target PBB-P2 Rp 262.408.447 pada Tahun Anggaran 2020 ini, dan sudah merealisasikan Rp 238.119.216.

“Sampai dengan saat ini, realisasi PBB-P2 Kecamatan Ratahan sudah 91 persen. Masih ada dua bulan lebih untuk kita memenuhi target yang ada,” kata Camat Ratahan, Novry Raco SSos, dalam wawancara dengan harian ini Senin (26/10).

Menurut Raco, dari dua desa dan sembilan kelurahan di Kecamatan Ratahan, sudah ada satu desa dan lima kelurahan yang telah memenuhi target PBB-P2. “Realisasi PBB-P2 dari satu desa dan lima kelurahan sudah 100 persen. Yang lain mendekati 100 persen, meskipun masih ada yang 70-an persen,” tukasnya.

Raco kemudian mendorong kepada aparat pemerintahan desa dan kelurahan yang belum 100 persen realisasi PBB-P2 agar semakin pro aktif dalam menggenjotnya. “Dan yang sudah 100 persen, kalau memang masih ada potensi PBB-P2 yang bisa dimaksimalkan, tetap harus dimaksimalkan,” tukasnya.

Raco menambahkan, realisasi PBB-P2 juga akan menjadi salah satu bagian penilaian untuk mengukur kinerja dari aparat pemerintahan desa dan kelurahan. “Tentu ini menjadi salah satu parameter penilaian di samping penilaian-penilaian lainnya. Makanya kami dorong supaya aparat pemerintahan desa dan kelurahan lebih pro aktif lagi,” pungkasnya.(ftj)

Komentar