RSUD Manado Beroperasi Tahun 2021

Manado, KOMENTAR – Pengerjaan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado memasuki tahap akhir. Pekan lalu, pemerintah kota (pemkot) melakukan proses topping off ceremony pembangunan proyek gedung RSUD Manado, berlokasi di Jalan Ring Road, Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea.

“Puji Tuhan, topping off ceremony ini merupakan tonggak sejarah penting dari sebuah tahapan pembangunan highrise building, dimana pekerjaan struktur utama telah diselesaikan dengan baik tanpa adanya kejadian yang menonjol baik kepada pekerja selama melakukan pekerjaan pembangunan sampai tahapan ini. Namun demikian, kami masih memiliki pekerjaan rumah untuk menyelesaikan pekerjaan gedung ini sampai tuntas yang ditargetkan pada 2021,” ujar Walikota GS Vicky Lumentut.

Ia mengungkapkan, RSUD Kota Manado akan rampung pekerjaannya tahun depan sehingga dapat melayani kebutuhan pelayanan kesehatan bagi rakyat di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara.

“RSUD Manado adalah tipe C namun pelayanannya kami akan berusaha untuk memberikan pelayanan standar rumah sakit tipe A yang sudah dirancang dengan baik sejak awal. Dimulai dengan pembangunan gedung tujuh lantai,” tukas walikota dua periode itu.

Sekretaris Kota Micler Lakat menambahkan, pemkot kini tengah melakukan perbaikan layanan di rumah sakit yang ada di Manado dengan membantu penyediaan sejumlah fasilitas. Pasalnya, pemkot tengah melirik potensi untuk menjadikan Manado sebagai destinasi wisata kesehatan.

“Rumah sakit yang beroperasi di Manado sudah berstandar nasional bahkan sejumlah rumah sakit swasta sudah berstandar internasional. Dengan kualitas layanan yang terus diperbaiki, diharapkan Manado menjadi destinasi wisata kesehatan minimal untuk wilayah Indonesia Timur pada awalnya,” pungkas Micler.

Topping off ceremony yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, dihadiri Kepala BPKP Perwakilan Sulut, Anggota DPRD Provinsi Sulut Dapil Manado, Kristo Ivan Ferno Lumentut, pejabat eselon II dan III di jajaran pemkot serta pihak pelaksana pekerjaan dan konsultan.(adv)

Komentar