Disdik Sangihe Gelar Kunker di Tujuh Kecamatan

Sangihe, KOMENTAR – Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kunjungan kerja di tujuh Kecamatan berbeda. Kepala Disdik Sangihe, Djoli Mandak mengatakan kegiatan tersebut bertujuan mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas dan pelayanan kenaikan pangkat berkala.

“Ada beberapa permasalahan terkait kepengurusan kenaikan pangkat secara berkala ini. Di mana ada yang sudah dua sampai enam kali belum mengikuti berkala, sehingga kita turun langsung ke setiap kecamatan untuk melayani secara langsung dan saat itu juga langsung diproses dan besok kami akan melakukan kunjungan ke Kecamatan Tatoareng dan tiga Kecamatan yang ada di wilayah Tahuna ,” jelasnya, Senin (9/11). Selain itu lanjut Mandak, ada beberapa agenda yang dilakukan pada kunker ini. Di antaranya pembahasan persiapan ulangan semester ganjil dan melakukan sosialisasi anti korupsi terkait gratifikasi.

“Kemudian sosialisasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) berkaitan dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada), jangan sampai mereka (ASN) terlibat dalam kampanye-kampanye sesuai arahan dari Menteri Dalam Negeri (Kemendagri),” katanya. Sementara untuk pemateri dalam sosialisasi tersebut ia dibantu oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Jadi untuk sosialisasi anti korupsi akan di sampaikan oleh saya. Dan materi tentang netralitas ASN dari pihak BKPSDM,” tuturnya.

Disentil terkait peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November (hari ini), ia mengatakan bahwa terkait dengan kondisi pandemi COVID-19 maka upacara peringatan hari pahlawan tidak dipusatkan .

“Jadi dalam rangka memperingati hari Pahlawan hanya dilaksanakan upacara di setiap sekolah masing-masing, tidak dipusatkan karena kondisi COVID-19 jadi ada pembatasan,” tandasnya.(bon)

Komentar