Dinkes Bolmong Butuh Tambahan Dokter

Lolak, KOMENTAR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini masih membutuhkan tenaga dokter untuk UPDT Puskesmas.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinskes Erman Paputungan, Rabu (11/11/20). ā€œUntuk wilayah Dinkes dan UPTD PKM saat ini ada 26 dokter, dan itu belum cukup kita masih butuh tambahan,ā€ kata Erman.

Bahkan kata dia, jumlah dokter tersebut masih kurang untuk kebutuhan Dinkes dan Puskesmas. ā€œMasih kurang, kita masih butuh 32 orang dokter lagi,ā€ ujar Paputungan.

Dia menjelaskan, lebih dari separuh jumlah kebutuhan dokter tersebut, merupakan kebutuhan akan dokter gigi. ā€œ18 orang dokter gigi dan sisanya adalah dokter umum,ā€ bebernya.

Lain hal yang diutrakan Direktur Utama (Dirus) Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB) Debby Kullo, saat ini di RS yang dipimpinnya tersebut nyaris tak ada lagi kebutuhan penambahan dokter.

ā€œJumlah dokter di RS Datoe Binangkang sebanyak 36 orang, di mana dokter spesialis 23 orang dan dokter umum 13 orang. Saat ini, jumlah tersebt sudah memenuhi kebutuhan dokter,ā€ kata dia.(win)

Komentar