Talumepa Pimpin Apel Kesiapsiagaan Bencana

Tutuyan, KOMENTAR – Apel Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (10/11) dipimpin langsung Pjs Bupati Christiano Talumepa.

Dalam apel tersebut, Talumepa mengecek satu persatu peralatan pendukung untuk siaga bencana, diantaranya Mobil Ambulance dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas, Mobil MCC, Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar),  mobil rescue BPBD, Mobil PMI, Mobil Dump Truck Dinas PU, kendaraan Patroli milik TNI dan Polri.

“Saya mengharapkan agar seluruh peralatan-peralatan ini harus tetap stanby untuk digunakan, misalnya ambulance peralatannya harus siap dan lengkap. Untuk tim pemadam kebakaran sumber daya manusianya juga harus siap dengan latihan,” ujar Talumepa.

Talumepa juga memberikan apresiasi terhadap Basarnas atas kinerjanya selama ini.

“Basarnas tidak diragukan lagi kinerjanya. Dalam benacana nasional mereka telah bekerja maksimal, saya memberi contoh penanganan kecelakaan pesawat di beberapa wilayah Indonesia, dengan cepat mereka tangani,” tutupnya.

Turut hadir dalam apel kesiapsiagaan tersebut, Wakil ketua DPRD Boltim Medy Lensun, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong Mayor Inf Supardi, Sekretaris Daerah Sonny Warokka, unsur Kemenag, Pengadilan agama, dan kepala SKPD terkait.(emn)

Komentar