Pjs Gubernur Sulut Kunker di Boltim

Tutuyan, KOMENTAR – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulut, Agus Fatoni bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (18/11).

Kunker tersebut diterima langsung Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa. Dalam sambutannya, Talumepa megucapkan selamat datang kepada Pjs Gubernur dan rombongan.

“Atas nama Pemkab Boltim, saya mengucapkan selamat datang kepada pak pjs Gubernur, terima kasih sudah datang berkunjung di Timur Totabuan,” ucap Talumepa.

Selanjutnya, ia juga memaparkan profil Pemerintah Kabupaten Boltim di hadapan rombongan Forkopimda Sulut tersebut, juga menyampaikan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), serta jumlah pegawai Boltim.

“Saat ini, Pemkab Boltim memiliki 1.969 ASN. Dan untuk APBD berjumlah Rp598.235.337.282 miliar, dan sudah terealisasi Rp458.828.761.109,” paparnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Agus Fatoni mengatakan, bahwa ada tiga hal penting yang harus menjadi fokus pemerintah saat ini, pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kedua penganganan Covid-19 dan antisipasi bencana alam.

“BMKG memprediksi, bahwa akan ada curah hujan tinggi menjelang akhir tahun 2020. Sehingga, kita harus waspada,” kata Fatoni. Ia pun menyampaikan terkait penanggulangn Covid-19. Dimana, harus benar-benar dilakukan, disosialisasikan dan diterapkan. Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh ASN Boltim, agar meningkatkan loyalitas terhadap atasan.

“Kita harus loyal terhadap pimpinan, harus kompak agar pekerjaan berjalan lancar. Dan ingat, jika kita ingin sukses, perbesarlah lampu kita, tapi jangan matikan lampu orang lain. Sebab, kalau lampu kita sudah besar, siapapun tak akan bisa mematikannya,” tukasnya.(emn)

Komentar