Pemkot Tomohon Salurkan Bantuan Tunai bagi Lansia

Tomohon, KOMENTAR – Pemerintah Kota Tomohon menyalurkan bantuan bagi warga lanjut usia (Lansia), di Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu, Selasa (24/11). Bantuan tunai ini diserahkan langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA.

Eman mengatakan bantuan tunai ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada para Lansia terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, bantuan ini merupakan salah satu upaya strategis pemerintah dalam memperkokoh sistem ekonomi kerakyatan yang berkeadilan sosial dan melindungi hak asasi manusia, terutama dalam pemenuhan kebutuhan para Lansia.

“Penyaluran bantuan ini melibatkan masyarakat, media serta pihak-pihak terkait lainnya, agar tepat sasaran dan merata di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tomohon,” katanya.

Tak lupa, Eman mengingatkan agar penyaluran bantuan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak fisik dan menjauhi kerumunan serta memakai masker. “Sesuai data statistik jumlah penduduk di Kota Tomohon, maka kategori Lansia yakni Lansia yang mampu, Lansia setengah mampu dan Lansia tidak mampu. Mudah-mudahan bantuan tunai ini dapat membantu para Lansia selama masa pandemi Covid-19,” pungkas Eman.

Turut mendampingi Walikota, dari Babinsa Bapak Ferdy, Babinkantibmas Indra Efendy, Kadis Sosial Kota Tomohon Vonny Montolalu SPd, Sekretaris Inspektorat, Camat, Lurah, Koordinator Lansia Kota Tomohon, LPM Kelurahan serta para Lansia penerima bantuan.(rom)

Komentar