oleh

Destinasi Wisata Baru Muncul Saat Pandemi Covid-19

Tondano, KOMENTAR – Dinas Kebudayaan dan Pariwista (Disbudpar) kabupaten Minahasa mencatat ada beberapa tempat Destinasi Wisata di kabupaten Minahasa bermunculan ditengah pandemi covid-19.

Kadis Disbudpar Minahasa Teddy Sumual SE, mengatakan ada destinasi wisata baru di Minahasa yang hadir disaat masa pademi covid 19. “Objek wisata Pantai Tumpaan, Bukit Tinggi yang ada di kecamatan Kakas Barat pantai desa Parentek diwilayah pantai timur Minahasa sudah mengeliat usaha wisata pantainya,” ujar Sumual.

Ditambahkannya pariwisata di Mianahsa makin bervariasi mulai dari wisata kuliner baru di pinggiran danau Tondano, bahkan yang tak kalah hebohnya yakin Wisata persawahan di kecamatan Kakas dan lokasi pemadian air panas, bukit Lengkoan yang desa Leilem serta rumah Pondok alam jalan Rambunan juga wisata air terjun di kecamatan Sonder.

Sumual berujar saat masa Pademi Covid-19, kami berupaya mendorong para pelaku usaha pariwisata untuk lebih kreatif mencari spot spot yang bisa menjadi objek wisata. Dan juga kembali meningkatkan usaha wisata yang telah ada lebih dulu, seperti wilayah lokasi Tetetanah di desa Suluan, kecamatan Tombulu dan pantai Barat untuk penyelam bawah laut.

Kadis Disbudpar  berkata dengan  adanya wisata-wisata baru yang dikeloah oleh warga mampu menambah kunjungan ke Minahasa, serta memberikan sumber perkerjan baru dan pendapatan bagi warga sekitar usaha wisata.

“Jalur Wisata Minahasa makin bervarias, sehingga kunjungan wisatawan lokal  banyak yang datang ke Minahasa. Tapi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat harus diberlakukan oleh pengelolah Wisata,” ujar Sumual.

Jangan lupa jika sedang berkunjung ke Minahasa diharapkan terus mengingat anjuran pemerintah tentang  progam 3 M dimasa pandemi covid-19 yakin memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak.(bly)

Komentar

Terbaru