oleh

PKB SAG Sulutteng Prihatin dan Kecam Pembunuhan di Sigi

Manado, KOMENTAR – Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Am Gereja-gereja (SAG) Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Sulutteng) sangat prihatin atas peristiwa kekerasan dan pembunuhan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Sebagai bagian dari medan pelayanan, kami komisi pengurus PKB SAG Sultteng mengecam para pelaku anarkis yang berujung pada pembunuhan,” kata Ketua Komisi PKB SAG Sulutteng, Pnt. Dr. Ir. Royke Roring M.Si didampingi Sekretaris Ir. Moudy Rondonuwu., MT, Minggu (29/11).

Ia juga meminta kepada pihak aparat penegak hukum yakni Polri dan TNI untuk segera bertindak menghukum para pelaku sesuai aturan yang berlaku.

“Dan segera menangkap pelaku yang melarikan diri secepatnya sehingga peristiwa ini tidak terulang lagi memakan korban lainnya,” tegas Roring yang juga merupakan Bupati Minahasa.

Roring juga menuturkan, komisi pengurus PKB SAG Sultteng juga berdoa supaya para keluarga korban dikuatkan dan meminta perlindungan dari pemerintah setempat.

“Kami juga mengimbau bantuan pemerintah, masyarakat dan pihak pimpinan lintas gereja untuk turut mendoakan dan membantu pihak korban yang mengalami trauma berat,” ujar Roring.(ivo)

Komentar

Terbaru