Bupati Sangihe Serahkan Bantuan Bagi Para Nelayan

Sangihe , KOMENTAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyerahkan paket bantuan perikanan berupa 50 unit Cool Box dan 50 paket Alat Tangkap Handline. Sejumlah bantuan itu diserahkan Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana bagi 15 Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan, Kamis (3/12).

“Terhadap bantuan ini, kiranya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok penerima,” ungkap Gaghana dalam penyampaian di Papanuhung Santiago Tampungan Lawo. Di situasi sekarang ini, lanjutnya sektor perikanan mampu bertahan dalam menjaga kestabilan perekonomian di daerah. Oleh karenanya ia berharap dari ragam bantuan yang sudah diterima dikelola dengan baik.

“Karena sudah pasti manfaatnya akan sangat besar,” ucap dia. Ia mengatakan walaupun di tengah pandemi COVID-19, pemerintah daerah terus berupaya maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat yang ada. Untuk dialokasikan bantuan ini dalam rangka membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan.

“Semoga ke depan akan terlihat perubahan tingkat kesejahteraan masyarakat pasca penyaluran bantuan ini,” tuturnya. Ia pula menyatakan bahwa apa yang dilakukan pemerintah daerah melalui penyaluran bantuan adalah bentuk komitmen pemerintah daerah bagi para nelayan.

Meskipun pemerintah daerah tengah berhadapan dengan kondisi anggaran yang pas-pasan akibat pandemi virus corona. “Hanya karena sudah menjadi komitmen pemerintah daerah, maka kami terus berupaya agar membantu warga masyarakat di daerah,” sebutnya.

Selain disampaikannya bahwa pemerintah daerah akan mengajukan proposal ke pemerintah pusat. Proposal ini terkait dana Pengembangan Ekonomi Nasional (PEN), di mana sektor perikanan diupayakan mendapat porsi anggaran lebih besar. “Sekiranya kinerja pemerintah daerah mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat di Sangihe,” tandasnya.(bon)

Komentar