Pengawas TPS se-Kecamatan Wenang Ikuti Bimtek ke-2

Manado, KOMENTAR – Sebanyak 78 orang pengawas TPS yang ada di 12 kelurahan se-Kecamatan Wenang, Sabtu (05/12), berkesempatan mengikuti bimbingan teknis (bimtek).

Di mana, tampil sebagai narasumber pada pelaksanaan bimtek tersebut Ketua Panwascam Wenang Lesly G Mambu SH MH dan dua komisioner yaitu Iwan Paruntu dan Mohammad Rahmat.

Saat membawakan materinya, Ketua Panwascam Wenang Lesly G Mambu SH MH menegaskan pentingnya pengawas pemilu yang berintegritas dalam mengawasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Walikota dan Wakil Walikota Manado. “Pengawas juga harus siap mengawasi segala bentuk money politics,” tukasnya.

Ditambahkannya lagi, di masa tenang ini melakukan juga kegiatan pengawasan penertiban alat kampanye serta juga memperhatikan protokol covid-19 dalam pengawasan mengawasi juga dugaan-dugaan pelanggaran lainnya sampai pada hari H nanti yakni tanggal 9 Desember 2020.

“Petugas pengawas TPS beserta jajaran memiliki peran penting yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 7 Tahun 2016 dan Bawaslu Nomor 14 Tahun 2017 tentang Penanganan Temuan/Laporan Dugaan Pelanggaran,” tukasnya sembari menambahkan bahwa dengan adanya bimtek ini diharapakan kita selalu netral dan berintegritas menjalankan tugas mulia ini dan awasi pemilu dan tegakkan keadilan pemilu. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu.(jcm)

Komentar