61 Kasus Sembuh & 6 Kasus Meninggal Dunia, Sudah 115 Warga Terpapar Covid-19

Ratahan, KOMENTAR – Jumlah warga di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terpapar Corona Viruses Desease (Covid) 19 terus mengalami penambahan. Hingga akan memasuki pertengahan Desember ini sudah ada 115 warga yang terpapar virus corona, di mana beberapa kali terjadi jumlah penambahan yang cukup signifikan dalam sehari.

Data dan informasi yang dirangkum harian ini menyebut, penambahan jumlah warga yang terpapar secara cukup signifikan terjadi pada akhir pekan kemarin, di mana ada 11 kasus baru yang ditemukan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra, dr Helny Ratuliu menjelaskan, 11 kasus tersebut terdiri atas dua kasus dengan gejala dan Sembilan kasus tanpa gejala.

“Dua kasus dengan gejala tersebut adalah yang menyerang warga berjenis kelamin laki-laki berusia 54 tahun dan berasal dari Desa Basaan Kecamatan Ratatotok dan saat ini sementara sementara menjalani isolasi mandiri di Manado. Satu lagi adalah seorang warga berjenis kelamin perempuan berusia 55 tahun dan berasal dari Desa Tonsawang Kecamatan Tombatu. Pasien terkonfirmasi positif dengan gejala ini sedang dirawat di RSUD Noongan,” terangnya.

Selanjutnya untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala yakni seorang warga berjenis kelamin perempuan berusial 24 tahun dan berasal dari Desa Molompar Satu Kecamatan Tombatu Timur, selanjutnya seoarang warga berjenis kelamin laki-laki berusia 44 tahun dan berasal dari Desa Kuyanga Satu Kecamatan Kecamatan Tombatu Utara.

“Kemudian ada pula warga berjenis kelamin perempuan berusia 37 tahun dan berasal dari Desa Tonsawang Kecamatan Tombatu, seorang warga berjenis kelamin laki-laki berusia 58 tahun dan berasal dari Desa Kali Kecamatan Tombatu, seorang warga berjenis kelamin laki-laki berusia 51 tahun dan berasal dari Desa Tombatu Dua Kecamatan Tombatu Utara,” terangnya.

“Selanjutnya ada pula warga berjenis kelamin perempuan berusia 53 tahun dan berasal dari Desa Towuntu Kecamatan Pasan, warga berjenis kelamin perempuan berusia 56 tahun berasal dari Desa Tombatu 2 Utara Kecamatan Tombatu Utara, warga berjenis kelamin perempuan berusia 37 tahun dan berasal dari Desa Winorangian Satu Kecamatan Tombatu Utara, dan seorang warga berjenis kelamin laki-laki berusia 45 tahun dan berasal dari Desa Winorangian Satu Kecamatan Tombatu Utara,” urainya.

Ratuliu mengutarakan, terdapat pula ketambahan 1 kasus kematian warga yang positif Covid-19 yaitu seorang warga berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun dan berasal dari Desa Tumbak Kecamatan Pusomaen, di mana yang bersangkutan dimakamkan dengan protokol Covid-19.

“Dengan adanya perkembangan kasus ini, maka total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mitra menjadi 155  kasus, dengan rincian 12  kasus dalam perawatan, 76 isolasi mandiri, 61 kasus sembuh, dan 6 kasus meninggal dunia,” pungkasnya.(ftj)

Komentar