200 Personil Brimob Polda Sulut di Kirim ke Polda Metro Jaya

Manado, KOMENTAR – Polda Sulut kembali melakukan pengiriman pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) Satuan Brimob (Satbrimob) ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan Ibu Kota. Setelah pekan lalu ratusan personil Satbrimob Polda Sulut kembali ke markas, kini sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) kembali diterbangkan ke Jakarta.

Pemberangkatan pasukan dengan jumlah 200 personil ini, turut dipimpin langsung Kapolda Sulut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak, melalui apel di lapangan upacara Mapolda, Kamis (17/12).

Kapolda dalam arahannya menegaskan, 200 personil yang di-BKO untuk menjalankan tugas ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polda Sulut. “Jadikan tugas ini sebagai kebanggaan. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Jadikan bagian dari pengalaman hidup dan pengalaman tugas saudara-saudara sekalian,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Polda Sulut ini mengatakan, personil yang akan bertugas dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini, seluruhnya harus dalam keadaan sehat. “Saya mendapat laporan dari Dansatbrimob bahwa seluruh personil sudah menjalani rapid test, seluruhnya dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Kapolda pun berharap, seluruh personil berangkat dan kembali dalam keadaan sehat, bisa berkumpul kembali bersama keluarga serta rekan-rekan lainnya. “Kepada komandan kontingen, agar memimpin personil dengan sebaik-baiknya. Ikuti apa yang menjadi petunjuk dari Polda Metro Jaya dan laksanakan koordinasi secara aktif. Laksanakan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Mengakhiri arahannya, mantan Direktur Penyidikan KPK ini meminta Komandan Satuan Brimob untuk melakukan monitoring terhadap personil yang melaksanakan tugas BKO. “Jaga kesehatan, selamat bertugas, selamat berjuang, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Sesaat usai apel, Irjen Pol R.Z. Panca Putra didampingi para Pejabat Utama Polda Sulut serta Dansatbrimob mengecek seluruh personil sambil memberikan semangat. Selanjutnya, 2 SSK yang dipimpin oleh Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulut, Kompol Alowisius Londar, dijadwalkan berangkat ke Jakarta sekira pukul 16.00 WITA, menggunakan pesawat komersial dari Bandara Sam Ratulangi Manado.(oby)

Komentar