oleh

Tawaran Keindahan yang Tak Berujung

KABUPATEN Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) satu dari tiga kabupaten kepulauan di Sulawesi Utara. Sebagai daerah kepulauan, maka daerah dengan sebutan 47 Pulau ini sangat identik dengan berbagai keindahan alam lebih. Salah satunya tawaran keindahan bawah laut yang sudah pasti tak bisa diabaikan. Maka bagi penyuka bentangan biru lautnya sudah pasti menjanjikan kepuasan ketika berkunjung ke daerah ini. Selain pula-pulau dapat disinggahi juga bisa menawarkan keindahan lain, sekaligus kesunyian yang dapat menurunkan kondisi kepenatan.

Meski untuk menikmati keindahan alam di Sitaro memang sedikit butuh yang namanya perjuangan. Akan tetapi hal itu seperti terbayar dengan keindahan dan keajaiban yang luar biasa. Matahari terbit, keindahan senja, belum lagi dengan hamparan pasir putih di setiap pantai, setidaknya hal itu terasa pantas membayar dari tantangan yang dihadapi.

Kendati demikian seperti keindahan bawah laut di Sitaro sendiri menawarkan banyak spot-spot selam yang menggoda. Sekiranya cobalah seharian mengarungi lautan di daerah ini. Di Kepulauan Siau misalnya, berhenti sejenak dan menikmati sembari berenang bebas atau sekedar mengapung merasakan segarnya air laut. Maka waktu itu akan terasa sangat nikmat. Adapun spot diving yang ada di Sitaro bisa mencapai puluhan, dengan keunikan masing-masing. Di mana beberapa spot memiliki keunikan atau keragaman tersendiri, dan bahkan disebut-sebut hanya bisa ditemui di daerah yang dikenal sebagai penghasil buah pala terbaik di dunia tersebut. Meski jika ingin menyelam, sangat disarankan menggandeng pihak diver yang sudah berpengalaman. Karena bagaimana pun, laut tak selamanya tenang. Keramahan terkadang berubah tak terduga. So…patut dicoba.(Anky)

Komentar