oleh

Kawalo Apresiasi Pemprov Bangun Destinasi Wisata Baru di Manado

Manado, KOMENTAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara mempunyai keinginan besar untuk memajukan pariwisata di Kota Manado. Buktinya, dalam tahun berjalan ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK) telah menyiapkan konsep untuk menjadikan pantai Malalayang sebagai destinasi pariwisata baru di Kota Manado dengan nama Public Beach Promenade Pantai Malalayang. Hebatnya lagi, destinasi pariwisata baru ini bakal mencakup sepanjang 1,2 Km.

“Mohon dukungan doanya agar rencana pembangunan Public Beach Promenade Malalayang sepanjang 1,2 km sukses,” kata Olly Dondokambey di postingan media sosialnya.

Sehubungan itu, DPRD Kota Manado sangat mengapresiasi niat Pemprov Sulut untuk kemajuan pariwisata di ibukota provinsi. “Langkah Pemprov Sulut dalam hal ini Bapak Olly Dondokambey dan Steven Kandouw patut diapresiasi. Dengan menjadikan Manado sebagai destinasi wisata, tentu akan membuat kota ini semakin kompetitif dengan daerah lain,” tutur anggota DPRD Manado dari fraksi PDIP, Hengky Kawalo saat ditemui awak media di ruang paripurna, Rabu (13/01).

Kawalo pun menyebut hal ini sebagai bukti pentingnya sinergitas antara kabupaten/kota dan provinsi. “Ini adalah bentuk kepedulian untuk masyarakat di pesisir kawasan pantai Malalayang. Kita lihat  sekarang nasib warga sekitar yang berjualan di sepanjang pantai Malalayang kurang terurus, tidak terawat tempat usahanya. Nah, dengan terciptanya sinergitas antara pemimpin pusat sampai provinsi dan kabupaten/kota, maka semua pembangunan akan berdampak positif bagi masyarakat, lapangan kerja terbuka, warga mendapatkan tempat usaha yang baik, terawat dan tidak semrawut. Ini langkah luar biasa pak Gubernur,” tutur Kawalo.

Dia mengakui, dalam membangun pasti ada saja kendala, termasuk di pantai Malalayang karena ada aset Pemerintah Kota Manado yang belum dihapuskan sehingga pembangunan sedikit tersendat. “Kami berharap masalah ini cepat selesai karena bulan Mei nanti akan ada pemerintah yang baru di Kota Manado. Untuk menuntaskan masalah ini juga perlu sinergitas,” tutupnya.(don)

Komentar