Jago Merah Amuk Rumah Warga Silian, Bupati Datangi TKP, Pemkab Langsung Salur Bantuan

Ratahan, KOMENTAR – Peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada Kamis (14/01). Dan, akibat amukan si jago merah ini maka satu unit rumah tempat tinggal yang juga difungsikan sebagai tempat usaha yakni warung/toko, kini tinggal puing.

Data dan informasi yang berhasil dirangkum harian ini, peristiwa naas tersebut menimpa Keluarga Tangel Watania, warga Jaga III Desa Silian Kecamatan Silian Raya, di mana si jago merah mulai beraksi selepas tengah hari, dan melalap sejumlah bagian rumah termasuk isinya. Amukan api ini terlihat juga menghanguskan sebagian besar barang jualan yang ada di toko milik korban.

Warga yang melihat kejadian berupaya melakukan pertolongan dengan mengeluarkan sebagian barang yang bisa diselamatkan sekaligus melakukan pemadaman meskipun hanya dengann peralatan seadanya.

Selang beberapa lama, armada pemadam kebakaran milik Pemkab Mitra tiba di lokasi dan membantu memadamkan api langsung bergerak ke lokasi saat mendapat laporan. Untung saja tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Touluaan, Iptu Imanuel Lutham menjelaskan, sampai sejauh ini pihaknya masih mencari penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut. ‚ÄúPenyebab kebakaran masih sementara penyelidikan,” ungkapnya.

DIDATANGI BUPATI

Sementara itu, Bupati Mitra, James Sumendap SH menyempatkan dirinya mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Di sela aktivitasnya memantau pos pemeriksaan Covid-19 di tiap perbatasan, Bupati terlihat singgah ke lokasi kebakaran, dan langsung mengeluarkan instruksi kepada Dinas terkait untuk memberikan bantuan.

Pemkab Mitra langsung bergerak dengan bantuan untuk keluarga korban kebakaran

BANTUAN PEMKAB

Pemerintah Kabupaten Mitra sendiri lewat instansi teknis langsung bergerak cepat menyerahkan bantuan kepada korban. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra, Franky Wowor SSos mengatakan, bantuan diserahkan berupa paket perlengkapan dasar pemenuhan korban bencana.

‚ÄúInilah bentuk kepedulian Pemkab, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati terhadap segala peristiwa yang dialami oleh warga. Jadi bukan soal nilainya tetapi soal kepedulian dan rasa kebersamaan,‚ÄĚ katanya. Bantuan diserahkan Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial, Yanti Magdalena Tumbol SSos, dan diterima oleh Hence Tangel selaku perwakilan keluarga.(ftj)

Komentar