oleh

Pertamina Berikan Bantuan untuk Korban Gempa di Majene dan Mamuju

Makassar, KOMENTAR – Paska gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat dan sekitarnya pada Jumat (15/1) 01.28 pagi WITA, tim Pertamina Peduli Regional Sulawesi secara sigap merespon cepat kondisi tersebut dengan mengirimkan bantuan berupa sembako, logistik, perlengkapan dapur umum serta obat-obatan di wilayah Kabupaten Majene dan Mamuju.

Beberapa bantuan diberikan melalui posko Satgas BUMN di Majene dan Mamuju serta secara langsung bantuan diserahkan di beberapa titik pengungsian. Pada Sabtu (16/01), Region Manager Retail Sales VII dan Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi memberikan bantuan yang secara simbolis diterima oleh Bupati Kabupaten Majene, H. Lukman, S.Pd., M.Pd di Posko Induk Ulumanda, Kabupaten Majene.

Pertamina menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan cepat saji, popok bayi, peralatan mandi, alat kebersihan dan kebutuhan sehari-hari lainnya serta obat-obatan. Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan berupa Bright Gas 5.5 kg sebanyak 50 tabung dan Bright Gas 12 kg sebanyak 10 tabung untuk keperluan kegiatan memasak di dapur umum di lokasi terdampak Kab. Majene dan Kab.Mamuju.

Unit Manager Comm, Rel, & CSR Pertamina Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Pertamina sebagai perusahaan BUMN tanggap akan kondisi seperti ini. Pasalnya perusahaan energi nasional ini turut peduli akan kondisi bencana yang menimpa masyarakat.

“Program Pertamina Peduli ini merupakan kontribusi nyata Pertamina yang selalu hadir untuk meringankan beban korban bencana di Tanah Air. Semoga bantuan ini diterima dengan baik dan dapat bermanfaat bagi para korban terutama untuk meringankan kondisi yang sedang diterima masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Majene, H. Lukman mengapresiasi Pertamina atas respon cepat dalam membantu masyarakat terdampak gempa. “Selaku Pemerintah Kabupaten Majene dan mewakili Masyarakat, kami berterimakasih kepada Pertamina dan berharap bantuan ini terus berjalan dengan baik. Selain itu, kami pun sudah membentuk tim yang akan membantu proses pendistribusian bantuan secara cepat kepada masyarakat,” ujarnya.(jou)

Komentar