oleh

Kombar Butuh 1,7 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur

Manado, KOMENTAR – Kelurahan Kombos Barat (Kombar), Kecamatan Singkil menganggarkan Rp1,7 miliar untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2022. Hal ini menguak dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Kombar, di Kantor Kelurahan Kombos Barat, Selasa (19/01).

Lurah Kombos Barat Juddi Julian Pilat SE MSA Ak AC mengatakan, anggaran 1,7 miliar itu untuk membiayai 4 program prioritas pembangunan infastruktur. “Pembuatan gorong-gorong, perbaikan drainase/saluran dan pembuatan plat deiker, pembuatan talud serta pembangunan balai pertemuan kelurahan sekaligus renovasi kantor kelurahan,  merupakan program pembangunan infrastruktur di tahun 2022,” kata Pilat.

Dikatakan Pilat, masih ada warga yang tinggal di lereng-lereng sehingga perlu dibuatkan talud serta drainase di wilayah kombar yang tidak terlalu baik sehingga banjir masih menjadi permasalahan klasik di wilayah ini. Sementara itu,  kapasitas kantor lurah yang tidak ideal untuk pertemuan sehingga selama ini ruang pertemuan di Kombar selalu meminjam ruang serbaguna GMIM Pniel Tuna. “Kami mengharapkan 4 program ini bisa direalisasikan dalam rencana pembangunan Kota Manado tahun 2022,” tuturnya.

Musrenbang Kelurahan Kombos Barat dihadiri tokoh masyarakat, LPM, TP-PKK, Babinsa, Babinkamtibmas dengan narasumber Bapelitbangda Kota Manado dan kepala seksi Kecamatan Singkil.(kot)

Komentar