Hobi Liburan Mewah, HT Disebut Dilaporkan Bawahannya

Bitung, KOMENTAR – Handri Tirayoh menjadi buah bibir di Kota Bitung, dikenal warga kaya dan kerap berpergian ke luar negeri. Nyatanya Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Satu Pintu Terpadu (DPM-PSPT) Kota BitungĀ  itu ditetapkan tersangka Kejaksaan Negeri Kota Bitung.

HT diduga melakukan tindak pidana korupsi. Setelah diusut harian ini, HT dilaporkan sejumlah anak buah di instansinya. “Yah, HT dinilai sejumlah bawahannya berupaya memperkaya diri. Alhasil, sejumlah laporan dari pejabat lain di instansi tembus ke Kejari,” ujar sumber resmi media ini.

Dalam kasus tersebut, sumber menjelaskan sudah menjadi ranah bagi Kejari untuk memeriksa seluk beluk sebuah perangkat daerah. “Namun pemeriksaan makin maju dengan bantuan informasi sejumlah pejabat internal HT sendiri. Informasi dari bawahannya, HT asyik main sendiri dalam setiap fee atau keuntungan kegiatan APBD,” terang pria yang enggan namanya disebut, pada Senin (25/1).

Sementara itu, HT sejak lama pelit berbicara dengan awak media. Hingga berita naik cetak, HT juga enggan dikonfirmasi kendati telah dihubungi melalui pesan Whatsapp oleh awak media kami.(and)

Komentar