Bupati Gaghana Lantik Ratusan Pejabat

Sangihe, KOMENTAR – Lima hal yang menjadi penilaian pimpinan agar seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe bisa memperoleh jabatan. Adalah kinerja, loyalitas, disiplin, integritas dan berkarakter.

“Jadi ukuran kinerja itu harus ditunjang loyalitas. Jangan ASN bukan loyal ke pimpinan tapi loyal ke pihak lain. Begitu pula disiplin menjadi sebuah keharusan, termasuk integritas yang menyangkut moralitas serta karakter harus dipertahankan jangan sampai kehilangan, sebab pejabat yang punya karakter yang baik akan dibanggakan dan dihormati,” tegas Gaghana dalam sambutannya pelantikan.

Diketahui, Pemkab Kepulauan Sangihe menggelar hajatan pelantikan. Pada prosesinya, Bupati Gaghana melantikan ratusan pejabat yang ada di daerah Tampung Lawo tersebut. “Kepada mereka yang sudah dilantikan, saya ingatkan untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin. Laksanakan amanah yang dipercayakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” imbuhnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Steven Lawendatu membacakan Surat keputusan (SK) pelatikan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji.

Serta pembacaan naskah pelantikan oleh pimpinan yang selanjutnya dilakukan penyematan tanda jabatan. Dari pelantikan ini ada empat pejabat eselon 2, sembilan camat, 15 lurah, serta 92 pejabat administrator dan pengawas, termasuk dikukuhkan lima orang di lingkup inspektorat. Maka total yang dilantik sebanyak 125 orang. Turut hadir pada pelantikan ini, Sekretaris Daerah, Melanchton Harry Wolf, Wakil Ketua DPRD Sangihe, Fredi Sondakh, dan Michael Thungari. Sejumlah Kepala OPD, para tokoh agama dan tokoh masyarakat.(bon)

Komentar