ROR-RD Salurkan Bantuan Bencana di Pineleng dan Tombariri

Tondano, KOMENTAR – Bupati dan Wakil Bupati, Royke O Roring-Robby Dondokambey (ROR-RD) menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak bencana di Kecamatan Pineleng dan Tombariri, Selasa (26/01).

Kesempatan itu Bupati meminta kepada seluruh warga di Kabupaten Minahasa untuk dapat terus meningkatkan kewaspadaan akan bencana. Apalagi tak semua orang bisa tahu bencana itu akan datang kapan.

“Belakangan cuaca yang tidak begitu baik dan tak menentu sering terjadi. Marilah waspada dengan bencana,” kata Bupati.

Selain itu warga diminta untuk menghindari area yang rawan dengan bencana baik longsor, banjir, gelombang tinggi maupun pohon tumbang. Sehingga nantinya tak ada warga yang menjadi korban akibat bencana.

“Menghindarlah sebelum terjadi bencana. Utamakan keselamatan diri dari material,” tukasnya.

Dirinya pun meminta kepada seluruh hukum tua maupun camat untuk terus memantau wilayahnya masing-masing. Dan terus pula berkoordinasi dengan instansi terkait jika terjadi bencana, apalagi membutuhkan bantuan.

“Kiranya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban keluarga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor,” tambah ROR.

Dirinya pun terus mengingatkan warga agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Karena  mengingat saat ini kasus positif terus mengalami peningkatan.

Ikut hadiri Ketua TP-PKK Ny Fenny Roring-Lumanauw, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw serta sejumlah anggota DPRD dan pejabat di lingkungan Pemkab.(bly)

Komentar