Lampu Jalan Padam Mencuat dalam Hearing

Manado, KOMENTAR – Komisi III DPRD Kota Manado menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim), Kamis (28/1).

“Saat terjadi bencana waktu lalu, di daerah kantor Kecamatan Malalayang banyak lampu jalan yang mati, dan di situ ada kantor Polsek dan beberapa kantor pelayanan masyarakat lainnya. Ini bisa membahayakan masyarakat yang lewat di daerah itu,” tukas Jean Sumilat, anggota Komisi III, Kamis (28/01).

Senada dikatakan Lily Binti, yang mengeluhkan banyaknya pohon yang sudah memenuhi badan jalan sehingga berpotensi membahayakan para pengguna jalan. “Kawasan Winangun banyak pohon yang sudah memenuhi badan jalan, kami minta Dinas Perkim untuk memperhatikan ini, karena masyarakat lalu lalang di jalan tersebut, dan bisa membahayakan mereka,” tukas anggota Komisi III, dari fraksi Partai Golkar tersebut.

Pihak PLN pun menanggapi aspirasi tersebut dengan mengatakan bahwa apa yang menjadi permasalahan seperti diungkap Jean Sumilat bukan sepenuhnya kesalahan dari pihaknya. “Kami mengundang Dinas Perkim, dan Komisi III untuk turun lapangan melihat bersama permasalah yang terjadi, karena bisa saja ada hal-hal teknis yang terjadi di lapangan. Kami hanya sebagai penyedia tegangan listrik, untuk hal teknis lainnya adalah domain dari pemkot dalam hal ini Dinas Perkim,” tukas Yudistira, Manager Energi Listrik PLN Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado.(don)

Komentar