oleh

RKUD Pemkot Kembali ke BSG

Manado, KOMENTAR – Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemkot Manado kembali diparkir di Bank Sulut Gorontalo (BSG). Dana APBD sebanyak Rp1,8 triliun pun diboyong ke BSG dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kembalinya Pemkot Manado ke BSG ditandai dengan pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pengelolaan dan Penyimpanan RKUD. MoU diteken langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Direktur Utama BSG Jeffry Dendeng, di Pendopo Kantor Walikota Manado, pekan lalu.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkot Manado Johnli Evans Tamaka menjelaskan, kembalinya pemkot ke BSG merupakan keputusan yang tepat. “Jadi kita kembali lagi ke BSG. Semua transaksi keuangan pemkot, mulai dari gaji pegawai, pembayaran pihak ketiga dan lainnya, dilakukan di BSG,” ujar Tamaka.

Dia membenarkan anggaran sebanyak Rp1,8 triliun akan dialihkan dan diparkir di BSG tahun ini. “Sesuai APBD kita. Jadi MoU dengan BSG secara resmi akan dimulai pada tanggal 1 Februari. Sebelumnya selama dua tahun kurang dua bulan, kita bekerja sama dengan BRI,” tukas Ota yang menindaklanjuti MoU tersebut dengan penandatanganan PKS bersama Pincab BSG Calaca.(kot)

Komentar