THL Diminta Bekerja dengan Hati

Sitaro, KOMENTAR – Para Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) diminta untuk bekerjalah dengan hati. Hal ini disampaikan Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen saat menjadi pembina apel dengan peserta para THL, Jumat (29/1).

“Selamat bergabung dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro. Bekerjalah dengan hati,” sebut bupati. Sebelum itu, bupati menyebut bahwa menjadi THL merupakan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi diri. Hal ini menjadi wadah transformasi sumber daya, maka dari itu diingatkan untuk memanfaatkan momentum bekerja di lingkup pemerintah daerah dalam meningkatkan kemampuan diri. “Oleh karenanya marilah kita manfaatkan kesempatan ini dengan baik,” katanya.

Meski begitu, ia memberi kesempatan kepada para THL merambah ruang lingkup kerja di bidang lain ketika adanya peluang. Sebab, dalam pandangannya masih banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. “Mungkin sekarang karena masih pandemi, tapi ke depan akan banyak peluang. Sekiranya kita tidak hanya fokus pada penerimaan pegawai, kalau ada peluang di tempat lain manfaatkan kesempatan itu,” ucapnya. Para sarjana, nilainya termasuk tenaga kerja produktif. Maka dari itu ia mengimbau jeli melihat peluang pekerjaan tetap untuk kesejahteraan dan masa depan.

“Selain yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), kalau ada kesempatan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, gunakan itu dengan baik,” ucapnya kembali. Hadir pada apel tersebut Wakil Bupati, John H Palandung, Sekretaris Daerah, Herry Bogar, para asisten Setda, Kepala OPD, serta camat se Wilayah Siau.(sal)

Komentar