Dauhan Imbau Warga Minut Tidak Buang Sampah di Manado

Manado, KOMENTAR – Pemerintah Kecamatan Mapanget mengimbau warga Kabupaten Minahasa Utara khususnya yang berada di daerah perbatasan, untuk tidak membuang sampah di wilayah Kota Manado.

Camat Mapanget Robert Dauhan mengatakan masih ada warga Minut yang berada di perbatasan Manado-Minut yang sengaja membuang sampah di wilayah Kota Manado. “Setiap hari di wilayah Teterusan selalu saja ada sampah yang dibuang warga,” kata Dauhan ketika ditemui di kantornya, Senin (01/02).

Dikatakannya, kesadaran masyarakat Minut di wilayah perbatasan mengenai pentingnya tidak membuang sampah sembarang masih kurang karena walaupun telah diingatkan untuk tidak membuang sampah di wilayah tersebut tetap saja masih banyak sampah berhamburan. “Perlu 1 unit truk sampah untuk mengatasi sampah yang dihasilkan oleh warga Minut terasebut dan itu memakan waktu serta tenaga bagi petugas kebersihan, padahal tempat tersebut bukan tempat pembuangan sementara dan bukan sampah warga Kota Manado,” ujar Dauhan.

Pemerintah Kecamatan Mapanget akan mencoba berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi masalah sampah di daerah perbatasan ini. “Ada beberapa perumahan di wilayah Teterusan dan kami curiga warga yang tidak bertanggungjawab berasal dari perumahan-perumahan tersebut,” ujar Dauhan.(kot)

Komentar