Awal Tahun 2021, Sekda Kuhu Ingatkan SKPD Soal Pakta Integritas

Airmadidi, KOMENTAR РMemasuki bulan kedua 2021, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) diingatkan mengenai pembuatan pakta integritas. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy  H Kuhu MA, Selasa (02/02).

“Pakta integritas harus dibuat di awal tahun dan semua SKPD harus menandatanganinya. Tahun lalu, saya tidak menandatangani pakta integritas itu,” kata Kuhu saat memimpin rapat persiapan pelantikan dan penyambutan bupati terpilih Joune Ganda dan wakil bupati Kevin William Lotulung di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati.

Lebih lanjut Kuhu didampingi Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu dan Kepala BKDD Styvi Watupongoh mengingatkan sejak awal tahun anggaran 2021 ini semua administrasi harus lengkap termasuk soal SK, seperti SK bendahara dan lain-lain.

“Kemudian soal tindak lanjut temuan BPK, sesuai laporan inspektorat sudah ada yang ditindaklanjuti. Kita berharap semua akan lebih baik,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut, Kuhu juga mengingatkan mengenai koordinasi dalam jajaran pemerintahan. “Saya kembali mengingatkan soal koordinasi SKPD dengan pimpinan melalui bagian-bagian. Koordinasi tentunya harus sesuai aturan,” tukas Kuhu.(vic)

Komentar