Ditlantas Polda Sulut Bagi 1.250 Masker Untuk Pengguna Jalan

Manado, KOMENTAR – Upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Sulawesi Utara terus menjadi perhatian aparat kepolisian dalam membantu pemerintah. Hal ini kembali dilakukan Polda Sulut melalui Direktorat Lalu Lintas bersama Polresta Manado, di tengah kegiatan pengaturan (gatur) arus lalu lintas dibeberapa titik Kota Manado, Rabu (03/02).

Kegiatan ini menerjunkan 75 personil Ditlantas Polda Sulut dengan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan. Selain itu personil Ditlantas Polda Sulut juga membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan, baik pengendara kendaraan bermotor, maupun para pejalan kaki.

ā€œPagi ini kita melaksanakan pengaturan lalu lintas di seputaran Kota Manado dan juga sekaligus melaksanakan pencegahan penyebaran covid-19 melalui imbauan-imbauan dan pembagian masker gratis. Pagi ini sebanyak 1.250 buah masker kita bagikan kepada warga,ā€ ujar Kabag Binops Ditlantas Polda Sulut, AKBP Ronny Riantoko SIK MM.

Ia menambahkan, personil memberikan teguran kepada beberapa pengendara yang belum menaati aturan dalam berlalulintas. ā€œTerima kasih kepada pengendara yang sudah taat dan disiplin dalam berlalulintas. Mari kita jadikan keselamatan berlalulintas sebagai kebutuhan,ā€ tandasnya.

Pengaturan lalu lintas sekaligus pencegahan penyebaran covid-19 ini dibagi dalam 2 regu. Regu pertama bertugas sejak pagi hari hingga pukul 14.00 WITA, dan regu kedua melaksanakan tugas sejak pukul 14.00 WITA hingga pukul 20.00 WITA.(oby)

Komentar