Bupati Gaghana Sambangi Ditjen PDSPKP

Sangihe, KOMENTAR – Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana menyambangi Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) di Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kamis (4/2). Bupati mengatakan, kunjungan ini terkait membangun sinergitas program antara pemerintah daerah dan pusat khususnya di bidang kelautan dan perikanan.

“Sinergitas program dan kegiatan ini sangat penting dilakukan agar dalam implementasinya tidak tumpang tindih,” ungkap Gaghana kepada wartawan harian ini saat dihubungi. Kemudian Gaghana mengatakan, sektor kelautan dan perikanan di Sangihe sangat potensial dikembangkan.

Sebab sektor ini menjadi salah satu sektor unggulan untuk pembangunan daerah. “Sehingga perlu sentuhan pemerintah pusat dalam pengembangannya,” ucapnya. Lebih lanjut ia mengatakan, upaya melobi berbagai program untuk pengembangan sektor kelautan dan perikanan terus dilakukan. Salah satunya dengan membangun sinergitas program dan kegiatan antara pemerintah pusat dan daerah.

“Di mana nantinya bisa menjadi peluang bagi daerah untuk melakukan pengembangan sektor kelautan dan perikanan yang ada,” ujarnya. Adapun pertemuan tersebut dipimpin Direktur Logistik, Innes Rahmania dan di gelar di Ruang Rapat Pangasius Mina Bahari III lantai 15 Kantor KKP, di Jalan Merdeka Timur No 16 Jakarta. Turut mendampingi bupati, Kepala Bidang Perikanan Budidaya di Dinas Kelautan dan Perikanan Sangihe Alfred Limpong dan Kepala Seksi Budidaya Lestari Manganang.(bon)

Komentar