Pencapaian Visi dan Misi Pimda Diseriusi

Sitaro, KOMENTAR – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus menseriusi pencapaian visi dan misi pimpinan daerah jelang periodisasi kepemimpinan ke-3 tahun. Salah satunya terkait peningkatan bidang infrastruktur di daerah. “Karena meningkatnya pembangunan infrastruktur di daerah akan banyak memberi manfaat yang nantinya dirasakan masyarakat,” ungkap Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen dimintai tanggapan.

Menurutnya, pembangunan infrastruktur yang masif dan terencana itu akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah. Sekaligus keberadaan infrastruktur yang memadai, itu bisa membuka jalan untuk investasi masuk ke daerah.

“Maka dari itu pembangunan infrastruktur yang lebih memadai itu telah menjadi bagian dari target pencapaian visi dan misi yang ada,” tuturnya. Diketahui sebelumnya, Bupati Sasingen secara langsung telah menyampaikan proposal ke Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI (Mochamad Basoeki Hadimoeljono).

Di mana dalam proposal tersebut memuat sejumlah usulan pembangunan infrastruktur seperti, Pembangunan Jembatan Batu Awang, Geolistrik Sumber Air Baku, Revitalisasi Danau Kapeta, Peningkatan Status Jalan Nasional Ulu-Bandara, Pembangunan Boulder Kawasan Abrasi, Rumah Khusus dan Alat Berat. Sebagaimana usulan ini disampaikan pasca orang nomor satu di ‘Bumi Karamando’ tersebut melakukan pertemuan dengan pihak Balai Kementerian PUPR wilayah Sulawesi.

Sementara itu, sebagai tindak lanjut dari surat dan proposal yang telah disampaikan ke Menteri PUPR RI tersebut, Wakil Bupati John H Palandung melakukan pertemuan dengan Kepala Pusat  Analisis Kebijakan Pimpinan di Kementerian PUPR, Haryanto Utomo yang berlangsung di Ruang Pelayanan Publik Terpadu Kementerian PUPR. Pihak kementrian pun menyambut baik dari pertemuan tersebut. Sembari menyampaikan akan mempelajari isi proposal itu.

“Dan nantinya usulan tersebut akan disesuaikan dengan skala prioritas pembangunan Tahun 2022,” ungkap Utomo dari keterangan yang dirilis Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sitaro. Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas PUPR dan Perkim, Indra Purukan, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, Harold J Kalangit.(sal)

Komentar