BDK Manado Gelar 5 PDWK di Sulut dan Gorontalo

Manado, KOMENTAR – Balai Diklat Keagamaan (BDK) menggelar 5 Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo mulai 15-20 Februari 2021.

Pelatihan yang dilaksanakan yakni Pelatihan bagi Penyuluh Agama Non PNS Multikultural di Kemenag Kabupaten Minahasa, Pelatihan teknologi Informasi Komunikasi bagi Guru PAI di Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara, Metodologi pembelajaran bagi Guru di Kemenag Kota Manado, Penyuluh Agama Kristen Non PNS di Kemenag Kabupaten Minahasa dan Lesson Study di Kemenag Kota Kotamobagu.

Kepala BDK Manado H Khaeroni SSos MSi mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk peningkatan kinerja dan kompetensi Aparatur Sipil Negara Kemenag sekaligus membekali para ASN cara kerja yang benar dalam upaya peningkatan integritas kerja. “Para peserta ada ASN dari wilayah kerja BDK¬† di wilayah Sulut dan Gorontalo,” ujar Khaeroni.

Diklat untuk saat ini dilaksanakan dengan sistim PDWK dan diklat online karena adanya pandemi covid-19. “Pelatihan tidaklagi terfokus di kampus BDK dan untuk sistim PDWK hanya dilaksanakan di daerah zona aman dengan penerapan protokol kesehatan,” tukas Khaeroni.(kot)

Komentar