Wujudkan Manajemen Pemerintahan yang Efektif

Sitaro, KOMENTAR – Bupati Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen mengingatkan semua pejabat di daerah untuk terus meningkatkan kinerja. Hal mana, bertujuan untuk mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif. “Dan Sitaro Semakin Hebat Lagi, sekiranya tak hanya sebatas slogan. Akan tetapi jadikan itu motivasi bagi untuk kerja dengan baik,” ujar bupati dimintai tanggapan.

Lanjut bupati mengatakan bahwa eksistensi pemerintahan yang baik atau good governance sangat didambakan oleh masyarakat. Oleh karenanya menuntaskan konsep good governance, maka harus diterapkan manajemen pemerintahan yang efektif.

“Caranya dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam pemerintahan, dari tingkat personal, ke kelompok, kemudian pada inovasi secara menyeluruh. Tujuannya agar semua pihak mampu mengembangkan keterampilan yang dapat mempermudah dalam melakukan setiap pekerjaannya,” tuturnya.

“Kondisi itu akan sangat berpengaruh pada iklim manajemen pemerintahan yang ada,” timpalnya. Sementara itu dalam menunjang manajemen pemerintahan yang efektif, maka semua pejabat telah diwajibkan memasukan laporan kinerja.

Menurut orang nomor satu di ‘Bumi Karamando’ ini hal tersebut penting karena nantinya pelaporan kinerja itu sebagai acuan terhadap perjanjian kinerja. “Dari pelaporan itu pula akan diketahui sejauh mana kinerja selama dipercayakan mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan,” ucapnya.(sal)

Komentar