oleh

BDK Manado Rampungkan 9 PDWK

Manado, KOMENTAR – Setelah menggelar pelatihan selama sepekan, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Kota Manado merampungkan 9 Pelatihan Di Wilayah Kerja.

Pelatihan yang dilaksanakan yakni 5 PDWK Administrasi seperti Pelatihan bagi Penyuluh Agama Non PNS Multikultural di Kemenag Kabupaten Minahasa, Pelatihan teknologi Informasi Komunikasi bagi Guru PAI di Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara, Metodologi pembelajaran bagi Guru di Kemenag Kota Manado, Penyuluh Agama Kristen Non PNS di Kemenag Kabupaten Minahasa dan Lesson Study di Kemenag Kota Kotamobagu.

Sedangkan 4 PDWK Teknis yakni PDWK Teknis Penilaian Kinerja PNS di Kankemenag Kota Bitung, PDWK Teknis Penyusunan laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, PDWK Bela Negara di Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dan PDWK Teknis Revolusi Mental di Kemenag Kota Tomohon.

Kepala BDK Manado H Khaeroni SSos MSi mengatakan, dengan terlaksananya 9 PDWK ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para ASN dilingkungan Kementerian Agama di Sulut dan Gorontalo serta materi yang diterima bisa di implementasikan dalam melaksanakan tugas kesehatian. “Semua materi pelatihan telah dilaksanakan dengan harapan bisa dipraktekkan para peserta dalam tugas mereka sebagai ASN,” tukas Khaeroni.(kot)

Komentar