oleh

GSVL: Warga Manado Harus Dukung AA-RS

Manado, KOMENTAR – Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) telah ditetapkan KPU sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih. Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA (GSVL) mengajak seluruh warga mendukung kepemimpinan AA-RS setelah dilantik.

“Warga Manado harus dukung kepemimpinan pak Andrei dan pak Richard, sebab mereka tak bisa bekerja tanpa bantuan warga,” ucap GSVL.

Walikota Manado dua periode ini pun menyampaikan selamat kepada AA-RS yang telah ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih. 2020. “Banyak selamat kepada Bapak Andrei Angouw dan Bapak dr Richard Sualang yang telah ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKAD Pemkot Manado, Jonhli Tamaka SE melalui Kabag Keuangan Diana Mintalangi SE mengungkap kostum yang akan dipakai AA-RS dalam pelantikan nanti sudah dianggarkan dalam APBD. Menurutnya, anggaran kostum pelantikan menyentuh angka Rp 100 juta dengan rincian per orang Rp 45 juta plus pajak dan lainnya. Anggaran tersebut bukan hanya untuk jas dan celana, tapi sudah termasuk topi hingga sepatu dan kaos kaki. “Kalau untuk acara dan kegiatan pelantikan, anggarannya ditata di sekretariat dewan,” tukas Diana.

Diketahui, AA-RS ditetapkan KPU Manado sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado terpilih dalam rapat pleno yang dilaksanakan di Hotel Grand Kawanua, Jumat (19/2). Keputusan ini selanjutnya akan diparipurnakan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado pada Rabu (24/2). Setelah itu tinggal menunggu proses di Pemerintah Provinsi Sulut dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebelum pelantikan yang rencananya digelar 9 Mei 2021.

Andrei Angouw sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan warga Manado yang telah memilih AA-RS. ”Kepercayaan ini akan kami balas dengan bekerja keras membawa Manado lebih baik ke depan,” katanya.

Senada dengan Angouw, Richard Sualang juga berterima kasih pada seluruh warga Manado dan meminta dukungan.(don)

Komentar