oleh

Bantuan Laboratorium Fatek Unsrat, Kumaat Ingatkan Peningkatan Mutu

Manado, KOMENTAR – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, Selasa (23/02), menandatangani dokumen kontrak pengadaan peralatan additional scope untuk Fakultas Tekhik (Fatek) Unsrat.

Dalam sambutannya Kumaat mengatakan, ukuran dari keberhasilan pengadaan bantuan laboratorium Fatek ini bukan karena barang sudah ada, bukan juga jumlahnya sudah pasti, tetapi bukti dari keberhasilan bantuan ini adalah adanya peningkatan mutu penelitian dan pembelajaran. Juga harus bertambah publikasi internasional atau dapat membawa hasil yang nyata dari pengadaan laboratorium ini.

“Ada peningkatan mutu, juga indikator lainnya setelah kita menerima bantuan ini,” ujar Kumaat.

Rektor mengharapkan, penandatanganan kontrak antara Unsrat Manado dengan PT New Modul International dapat terlaksana secara tepat waktu dan tepat mutu serta tepat jumlah. Di sisi lain, Kumaat juga mendorong Fatek Unsrat agar dengan makin lengkapnya laboratorium yang ada, bukan cuma sekedar pengadaan laboratoriumnya tetapi peningkatan kualitas yang utama.

“Harus ada perkembangan dalam peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya.

Dalam berbagai kesempatan, Kumaat selalu menekankan agar semua civitas akademika Unsrat untuk terus bekerja mengembangkan kampus ke arah lebih baik. Apalagi tahun ini merupakan periode terakhir kepemimpinannya, sehingga semua energy dicurahkan untuk kemajuan Unsrat.(fly)

Komentar