oleh

Buruh Sampah Demo di Kantor Walikota

Manado, KOMENTAR – Puluhan buruh sampah yang bekerja sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) melakukan aksi demo di depan kantor Walikota Manado, Rabu (24/02). Mereka menuntut upah yang belum dibayarkan pemerintah kota. “Kami menuntut pemerintah kota segera membayarkan gaji yang merupakan hak kami,” tutur buruh saat menyampaikan orasinya.

Menariknya para pendemo yang sejak awal ingin bertemu dengan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, malah hanya disambut anggota DPRD yang tengah mengikuti sidang paripurna. “Kami akan mengakomodir para THL kebersihan yang belum mendapatkan gaji. Ini penting mengingat hak dan kebutuhan hidup sehari-hari,” tutur anggota DPRD dari Komisi I, Bobby Daud yang turun bertatap muka dengan pendemo.

Boda, sapaan akrabnya, mengungkapkan penyesalannya dikarenakan para THL ini belum bisa mendapatkan hak mereka di APBD induk 2021 ini. Namun Boda berjanji, dalam APBD-P 2021, pihaknya akan menyisihkan anggaran untuk pembayaran gaji THL. “Kami sangat menyesal dengan kejadian ini, namun kami berjanji akan mengusahakan di APBD-P tahun anggaran 2021, DPRD Kota Manado akan menyisihkan anggaran untuk pembayaran gaji THL buruh sampah,” tutupnya.(don)

Komentar