oleh

Kandouw: Pelantikan 5 Kepala Daerah 26 Februari

Manado, KOMENTAR – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw mengatakan pelantikan 5 (lima) kepala daerah yang menurut rencana dilaksanakan tanggal 26 Februari 2021, sejauh ini informasi yang diterima belum ada perubahan. Namun pada pelantikan nanti, akan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

“Menurut Pak Menteri untuk keserentakan dan kalau kita lihat, ditetapkan tanggal 26 Februari. Kita dapat memenuhi unsur-unsur itu. Karena itu, saya optimis tanggal itu pasti ada pelantikan,” kata Wagub Kandouw kepada wartawan di Lobi utama Kantor Gubernur, Selasa (23/02).

Menurutnya, bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan mengikuti pelantikan wajib mengikuti tes PCR untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Karenanya saya menghimbau agar calon kepala daerah yang mengikuti pelantikan tanggal 26 Februari, agar supaya dapat mengisolasikan dirinya, mulai dari sekarang karena jangan sampai tanggal 26 positif terpapar Covid-19. Ya, minta maaf tidak dapat dilantik dan tinggal menunggu kebijakan lebih lanjut. Harapan saya ini, supaya menjadi perhatian serius,” terang Kandouw.

Menurut Wagub Kandouw, yang akan mengikuti pelantikan ini dipastikan hanya terbatas yaitu antara lain calon kepala daerah/wakil kepala daerah, ketua DPRD serta pejabat pelaksana harian (plh), dimana 1 kabupaten/kota masing-masing hanya dapat mewakilkan 10 Orang.

“Setelah pelantikan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK langsung ditempat, dan tidak perlu kemana-mana. Saat ini sementara disusun protokolernya,” jelas Kandouw.

Diketahui, mereka yang akan dilantik nanti, adalah Joune Ganda-Kevin Lotulung ((Bupati-Wakil Bupati Minut), Franky Wongkar-Petra Rembang (Bupati-Wakil Bupati Minsel), Caroll Senduk-Wenny Lumentut (Walikota –Wakilkota Tomohon), Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid (Bupati-Wakil Bupati Bolsel), Sam Sachrul Mamonto-Oscar Manoppo (Bupati-Wakil Bupati Boltim).(ist/mly)

Komentar